Syarat & Ketentuan


1. INFORMASI HUKUM & PEMBERITAHUAN
Kepemilikan Situs, Perjanjian Ketentuan Penggunaan

Syarat dan Ketentuan Penggunaan ("Persyaratan Penggunaan") berlaku untuk situs web Pusat fabil skin di www.fabilskin.co.id, dan semua situs yang berhubungan terkait dengan Fabil Skin. Situs ini adalah milik CV. Alfajr Insan Mulia dan pemberi lisensinya. DENGAN MENGGUNAKAN SITUS, ANDA SETUJU UNTUK PERSYARATAN PENGGUNAAN, JIKA ANDA TIDAK SETUJU, JANGAN GUNAKAN SITUS.

Fabil Skin berhak, atas kebijakannya sendiri, untuk mengubah, memodifikasi, menambah atau menghapus bagian Persyaratan Penggunaan, setiap saat. Ini adalah tanggung jawab Anda untuk memeriksa Syarat Penggunaan secara berkala untuk perubahan. Dengan terus menggunakan Situs setelah adanya perubahan akan berarti bahwa Anda menerima dan setuju dengan perubahan. Selama Anda mematuhi Syarat Penggunaan, Fabil Skin memberi Anda hak terbatas untuk menggunakan Situs.

Anda Sebagai Pengguna Situs

Anda tidak dapat menggunakan "deep-link", "page- scrape", "robot", "spider" atau perangkat otomatis lainnya, program, algoritma atau metodologi, atau proses manual yang sama atau setara, untuk mengakses, memperoleh, menyalin atau memonitor bagian manapun dari Situs atau Konten apapun, atau dengan cara apapun mereproduksi atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Situs atau Konten, untuk mendapatkan atau berusaha memperoleh bahan, dokumen atau informasi melalui cara apapun. Fabil Skin berhak untuk melarang kegiatan tersebut.

Account, Sandi dan Keamanan

Fitur tertentu atau layanan yang ditawarkan melalui website mungkin meminta Anda untuk membuka rekening (termasuk pengaturan sebuah ID dan password Fabil Skin). Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dari informasi yang Anda pegang untuk account Anda, termasuk password Anda, dan untuk aktivitas apapun dan semua yang terjadi di bawah akun Anda sebagai akibat dari Anda gagal untuk menjaga informasi ini aman dan rahasia. Anda setuju untuk memberitahukan Fabil Skin segera dari setiap penggunaan yang tidak sah dari account Anda atau password, atau pelanggaran keamanan lainnya. Anda mungkin bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh Fabil SKin atau pengguna lain dari atau pengunjung ke situs karena orang lain menggunakan ID Keanggotaan Fabil Skin Anda, password atau akun sebagai akibat dari Anda gagal menjaga keamanan dan kerahasiaan akun Anda.

Anda tidak dapat menggunakan ID Keanggotaan Fabil Skin orang lain. Fabil Skin tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari kegagalan Anda untuk mematuhi kewajiban ini.

Disclaimer

FABIL SKIN TIDAK BERJANJI BAHWA SITUS ATAU FITUR, KONTEN, ATAU LAYANAN DARI SITUS AKAN BEBAS DARI KESALAHAN ATAU GANGGUAN, ATAU BAHWA SETIAP KERUSAKAN AKAN DIPERBAIKI, ATAU BAHWA PENGGUNAAN SITUS INI AKAN MEMBERIKAN HASIL KHUSUS. SITUS DAN KONTEN SUDAH DISEDIAKAN SEBAGAIMANA ADANYA DAN SEBAGAIMANA TERSEDIA. SEMUA INFORMASI YANG DISEDIAKAN PADA SITUS INI DAPAT BERUBAH TANPA PEMBERITAHUAN. FABIL SKIN TIDAK BISA MENJAMIN BAHWA SETIAP FILES ATAU DATA LAIN YANG DOWNLOAD DARI SITUS AKAN BEBAS DARI VIRUS ATAU KONTAMINASI ATAU FITUR MERUSAK. FABIL SKIN MENOLAK SEMUA JAMINAN, TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK JAMINAN AKURASI, DAN KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU. ANDA BERTANGGUNG JAWAB TOTAL UNTUK PENGGUNAAN SITUS DAN SETIAP SITUS TERKAIT. PERBAIKAN ANDA SENDIRI TERHADAP FABIL SKIN UNTUK KETIDAK PUASAN TERHADAP SITUS ATAU KONTEN APAPUN SEBAIKNYA ANDA UNTUK BERHENTI MENGGUNAKAN SITUS ATAU KONTEN TERSEBUT.

2. CARA KONTRAK TERBENTUK
  • Saat membuat pemesanan, anda harus membuat akun dengan cara melakukan pendaftaran sebagai distributor, agen atau reseller, dan Anda harus mengikuti instruksi cara pemesanan dan cara mengganti barang yang ingin anda pesan sebelum anda ajukan ke website ini yang telah kami cantumkan di website ini.
  • Terlepas dari harga-harga yang sebelumnya pernah Anda lihat atau dengar, saat anda telah melakukan pemesanan untuk suatu Produk, website ini akan memperlihatkan kepada anda jumlah yang harus anda bayar termasuk pajak (bila dikenakan), dan juga ongkos pengiriman yang mungkin berlaku. Kecuali dinyatakan sebaliknya di Website ini, semua harga yang tertera dinyatakan dalam mata uang Rupiah (Indonesia). Harga tersebut ini adalah total yang akan Anda bayar dan yang akan dicantumkan di bukti bayar barang Pesanan Anda.
  • Setiap kali Anda melakukan pembayaran, pembayaran tersebut adalah pembayaran penuh yang bisa dapat Anda lakukan dengan memberikan data kartu kredit atau kartu debit Anda yang dikeluarkan dari institusi bank yang kami akui, atau Anda bisa memilih pembayaran lewat PayPal, yang akan kami butuhkan untuk proses pemesanan Anda. Selain dari itu, Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode lain yang dapat kami terima, namun dalam situasi apapun kami tidak memiliki tanggung jawab untuk mengirimkan pemesanan sebelum kami menerima pembayaran penuh dari Anda. Pembayaran anda akan diterima oleh bagian keuangan kami. Terkait dengan hasil dari pemeriksaan kredit, kami memiliki hak untuk menolak pembayaran Anda dalam bentuk tertentu atau kami berhak menunjukkan/menyarankan anda untuk memilih metode pembayaran lain.
  • Bila anda diminta data kartu pembayaran, anda memiliki hak untuk menggunakan akun atau kartu tersebut. Kartu atau akun tersebut harus memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya yang kami kenakan untuk semua pemesanan anda.
  • Anda wajib memastikan kebenaran dari semua data-data yang Anda berikan pada kami untuk pembelian suatu produk dari kami, dan juga Anda wajib memastikan bahwa kartu kredit atau kartu debit, atau akun atau metode pembayaran lainnya yang anda pilih adalah milik anda sendiri dan ada dana yang cukup didalamnya untuk membayar biaya yang kami kenakan untuk Produk Pemesanan yang anda pesan. Kami memiliki hak untuk mendapatkan pengesahan atas data-data pembayaran anda sebelum kami berikan produk pembelian Anda yang Anda beli.
  • Saat anda menempatkan pemesanan di website ini, Anda setuju bahwa dikenakkan kewajiban untuk mematuhi Persyaratan dan Ketentuan yang sah pada tanggal pembelian anda. Anda bertanggung jawab untuk memeriksa kembali Persyaratan dan Ketentuan yang terbaru setiap kali anda melakukan pemesanan.
  • Pemesanan anda akan tetap ditawarkan sampai anda menerima Bukti Konfirmasi Pemesanan, dan juga apabila kami menerima pemberitahuan Anda bahwa Anda membatalkan pemesanan anda.
  • Kami tidak memiliki kewajiban untuk mengirimkan produk kepada anda sebelum kami menerima pesanan anda. Kecuali kami telah menyatakan bahwa kami telah menerima pemesanan anda, maka e-mail, surat, fax atau Surat Tanda Terima dari kami hanya memiliki tujuan pemberi tahuan dan tidak disertai Konfirmasi Pemesanan. Dalam Surat Tanda Terima tersebut, kami dapat memberikan Anda No.Referensi atas pesanan Anda dan rincian-rincian tentang Produk yang telah Anda pesan. Dalam kebijaksanaan kami, kami dapat menolak pemesanan Anda atas dengan alasan tertentu, termasuk karena tidak tersedianya stok atau kami dapat merekomendasikan Produk alternatifve (dimana pertama-tama kami harus menempatkan ulang pemesanan anda).
  • Kontrak akan terbentuk dan kami akan terikat secara umum untuk mengirimkan Pemesanan Anda bila kami sudah menerima Pemesanan Anda. Penerimaan terjadi saat kami telah menyatakan bahwa kami menerima Pemesanan Anda melalui e-mail yang kami kirimkan ke Anda, dalam bentuk dokumen yang bernama “Konfirmasi Pemesanan” yang akan menyatakan bahwa kami menerima Pemesanan Anda. Konfirmasi Pemesanan dari kami akan segera berlaku setelah dikirim oleh kami. Tanpa memberikan pengaruh terhadap kewajiban Anda untuk memenuhi pembayaran Anda terhadap kami, kami mungkin akan mengirimkan kepada Anda tagihan kepada Anda kapan saja setelah kami menerima Pemesanan Anda. Hingga waktu dimana kami menerima Pemesanan Anda, kami memiliki hak untuk menolak pemesanan anda dan anda memiliki hak untuk membatalkan pemesanan anda. Bila kami atau Anda telah membatalkan Pemesanan Anda sebelum menerima Pemesanan tersebut, kami akan mengembalikan pembayaran yang telah Anda atau perusahaan kartu kredit dan kartu debit Anda lakukan untuk pembayaran Pemesanan Anda tersebut.
  • Bila Anda menemukan kesalahan dalam proses Pemesanan Anda setelah Anda masukkan Pemesanan tersebut, harap langsung menghubungi customer service kami. Namun demikian, kami tidak bisa dapat memastikan/menjamin bahwa kami dapat merubah pemesanan menurut permintaan Anda.
  • Kami berusaha sebaik mungkin untuk memastikan bahwa harga yang kami tunjukkan adalah harga yang sebenarnya, namun harga Pemesanan Anda tetap harus kami sahkan karena hal tersebut adalah bagian dari prosedur penerimaan Pemesanan. Apabila harga berubah sebelum kami menerima Pemesanan Anda, kami akan menghubungi Anda dan memastikan bahwa Anda bersedia melanjutkan Pemesanan dengan harga yang baru.
  • Hanya produk-produk yang dicantumkan di dalam Konfirmasi Pemesanan yang akan terikat dengan Kontrak. Kami tidak memiliki kewajiban untuk mengirimkan Anda barang-barang yang mungkin adalah bagian dari pemesanan anda sampai kami kirimkan Konfirmasi Pemesanan yang bersangkutan dengan barang-barang tersebut.
  • Anda hanya bisa memberikan kepada kami, distributor atau agen kami atau website ini informasi yang akurat dan tidak menyesatkan dan Anda harus memperbarui dan memberi tahu kami apabila ada suatu perubahan.

3. KEBIJAKAN PENGIRIMAN
  • Pengiriman menggunakan jasa selain jasa pengiriman yang bekerja sama dengan kami dimungkinkan dengan membuat kesepakatan sebelumnya.
  • Packing akan kami lakukan dengan baik. Barang akan dibungkus wadah plastik dan dibalut menggunakan plastik gelembung untuk mengurangi efek benturan.
  • Barang dikirim sesudah semua urusan pembayaran lunas
  • Nomer resi akan di informasikan kepada pembeli segera sesudah barang dikirim.
  • Kami bertanggung jawab sampai barang pesanan anda sampai dengan baik ke tempat anda.
  • Kami tidak melayani pengiriman ke alamat P.O. Box
  • Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan alamat yang telah kami terima, Untuk itu pembeli diharapkan mengirimkan informasi yang akurat mengenai nama lengkap, alamat, kode pos dan nomor telepon yang bisa dihubungi
  • Penggantian barang dapat dilakukan apabila kami salah menuliskan alamat pada amplop, atau kesalahan menggunakan jasa pengiriman sesuai kesepakatan.

Biaya Pengiriman
  • Jika biaya kirim terlalu mahal bisa dikarenakan berat barang dihitung satuan
  • Biaya kirim akan dihitung ulang,
  • Untuk biaya pengiriman mengikuti ketentuan dan peraturan pihak jasa pengiriman yang bekerja sama dengan Fabil Skin
  • Hubungi admin jika biaya kirim dianggap terlalu mahal.
  • Jika terdapat kelebihan pembayaran, biaya kirim akan kami hitung kembali.

4. PEMBATALAN
Kami dapat membatalkan pesanan bila barang tidak tersedia. Kami akan memberitahukan kepada anda apabila ini terdapat kondisi seperti itu atau merekomendasikan produk lain yang terkait dengan produk yang anda pesan, dan kami akan mengembalikan semua pembayaran yang telah anda lakukan jika anda tidak tertarik dengan produk yang kami rekomendasikan.
Pada dasarnya, kami akan mengembalikan pembayaran anda menggunakan metode yang sama dengan seperti metode pembayaran yang anda lakukan saat melakukan pembelian produk.

5. PEMBATALAN OLEH PEMBELI
Apabila ingin membatalkan pesanan Anda, harap anda dapat menghubungi Customer Service kami melalui Chat, telepon, atau SMS. Kami tidak akan memungut biaya pembatalan. Namun, apabila barang sudah terkirim, pemesanan barang tersebut tidak akan dapat dibatalkan, dan pembatalan terhadap barang yang sudah dikirim hanya dapat dilakukan dengan mengembalikan barang kepada kami sesuai dengan ketentuan pengembalian barang pada halaman ini.

6. KETENTUAN PENGEMBALIAN BARANG
  • Apabila anda memiliki produk yang ingin dikembalikan, anda diharuskan menghubungi Customer Support Fabil Skin (untuk distributor), Customer Support Distributor (untuk agen), Customer Support Agen (untuk reseller) melalui telepon, SMS, chat, ataupun dengan media lainnya. 
  • Jika ditemukan produk palsu, produk yang tidak sesuai dengan informasi di dalam web, produk diterima dalam keadaan cacat atau tidak sesuai dengan pesanan dalam waktu maksimal 10 hari (distributor ke pusat), 7 hari (agen ke distributor), 3 hari (reseller kea gen) setelah barang itu diterima, maka anda berhak untuk mengembalikannya ke (distributor ke pusat, agen ke distributor, reseller kea gen) dan kami akan mengembalikan 100% uang anda atau menukarnya dengan produk lain.
  • Biaya pengiriman pengembalian barang akan ditanggung oleh pusat (untuk distributor), distributor (untuk agen) dana gen (untuk reseller). Barang yang dikembalikan akan dicek mengenai kelengkapan/kondisi sesuai dengan komplain customer. Apabila kondisi barang tidak sesuai dengan komplain customer, maka TIDAK DAPAT MELAKUKAN PENGEMBALIAN / PENUKARAN BARANG.
Ketentuan Pengembalian
  1. Produk yang dikembalikan harus beserta kemasan aslinya seperti saat diterima termasuk kemasannya.
  2. Penukaran produk tergantung pada ketersediaan barang. Penukaran barang bisa dilakukan dengan harga barang yang sama atau diatas harga barang yang akan ditukar. Jika ditukar dengan barang yang lebih mahal, selisih harga harus dibayarkan terlebih dahulu. bila harga barang yang akan ditukar lebih kecil dari harga barang yang sudah dibeli, selisih tidak dapat diuangkan.

Pengecualian
  • Produk yang dikembalikan melebihi batas waktu pengembalian dan tanpa konfirmasi sebelumnya, tidak akan kami terima.
  • Garansi tidak berlaku pada produk yang dikembalikan tidak dengan kemasan aslinya seperti saat diterima.
Pengiriman dan penanganan biaya yang berkaitan dengan proses kembali ditanggung oleh Fabil Skin pusat (untuk distributor), Distributor (untuk agen) dan Agen (untuk reseller)

Prosedur Pengembalian
  • Sebelum melakukan pengembalian produk, anda wajib konfirmasi terlebih dahulu kepada Customer Service melalui SMS, chat, ataupun dengan media lainnya agar dapat di proses dan ikuti intruksi selanjutnya oleh customer support.
  • Setelah diproses dan diverifikasi, customer support pusat/distributor/agen akan menghubungi anda,dan anda bisa kirimkan produk tersebut dengan menyertakan formulir pengembalian dan faktur pembelian. Formulir pengembalian bisa anda minta ke customer support pusat/distributor/agen.
  • Produk harus dikembalikan dalam jangka waktu 3 hari sejak klaim diterima. 
  • Uang Anda akan dikembalikan dalam waktu 3 hari kerja, terhitung sejak barang Anda telah diterima kembali.

Catatan
  • Fabil Skin berhak menentukan keputusan akhir dari proses penukaran dengan pertimbangan dan menurut kebijakan yang belaku.
  • Fabil Skin berhak merubah kebijakan pengembalian / penukaran produk sewaktu-waktu.

7. BARANG RUSAK
Kami menjamin bahwa :
a. Barang akan dikirimkan tanpa kerusakan dan berdasarkan jumlah yang anda pesan
b. Sebelum pengiriman, kami mungkin akan melakukan sedikit pengaturan yang layak untuk material, warna, berat, ukuran, desain dan fitur-fitur lainnya selayak-layaknya.
c. Kami akan berkerja keras melakukan upaya terbaik untuk memastikan barang yang kami kirimkan terkirim dalam kondisi yang sangat baik. Namun, apabila Anda menginformasikan kami bahwa barang tersebut memiliki kerusakan, anda setuju untuk menyimpan barang tersebut dalam kondisi terkini agar kami atau (distributor dan agen kami) dapat melakukan inspeksi dalam waktu yang layak.
d. Untuk memberikan perbaikan bagi Barang yang rusak, kami mungkin akan membutuhkan bantuan Anda dan penyediaan informasi yang cepat mengenai Barang tersebut, termasuk:
  • Anda memberikan rincian yang spesifik tentang mengapa barang tersebut Anda anggap rusak atau memiliki kekurangan
  • Anda berikan nomor nota pengiriman dan informasi lainnya yang layaknya kami butuhkan.
e. Apabila anda ingin mengembalikan produk yang menurut anda rusak dimana hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka kami akan mencari tahu dan memeriksa terlebih dahulu bahwa apakah Barang telah:
  • Digunakan secara tidak layak, dirusak atau menjadi subyek yang diabaikan, tidak diperlakukan dengan baik dan atau tidak diperlakukan dengan cara yang pantas, atau terdapat kelalaian, kerusakan atau kondisi yang tidak normal; atau
  • Telah terlibat dalam kecelakaan atau kerusakan yang disebabkan oleh modifikasi atau perbaikan yang tidak berhasil; atau
  • Telah diperlakukan dengan cara yang berlawanan seperti yang diinstruksikan oleh pabrik; atau
  • Apabila keusangan terjadi setelah pengantaran barang akibat pemakaian dan pengoyakkan yang normal, maka, atas kebijaksanaan kami, kami dapat memutuskan untuk tidak memberikan pergantian barang atau mengembalikan pembayaran anda atas barang dan/atau apabila kami setuju untuk mengembalikannya, maka kami akan mengharuskan anda untuk membayar biaya yang layak untuk pengiriman mengikuti standar biaya dan harga yang kami miliki sekarang. Anda diharapkan menanggung biaya pengiriman, kami tidak memiliki tanggung jawab atas kehilangan, kekurangan, biaya, kerusakan, atau biaya tambahan yang muncul.

8. KEADAAN DILUAR KENDALI KAMI
  • Kami tidak bertanggung jawab atas pelanggaran, gangguan atau penundaan yang bersangkutan dengan pemesanan dan pengiriman yang berhubungan dengan hal-hal yang di luar kendali kami, termasuk bencana alam dan kecelakaan yang tidak dapat dihindari, perlakuan pihak ketiga (termasuk dan tidak terbatas dengan hacker, supplier, otoritas yang dimiliki oleh pemerintah, kuasi-pemerintah, supra-nasional, atau lokal), pemberontakan, kerusuhan, keributan sipil, perang, permusuhan, operasi yang menyamai perang, keadaan darurat nasional, terorisme, pembajakan, penangkapan, pembatasan atau penahanan dari pihak berotoritas, demonstrasi atau kombinasi atau demonstrasi pekerja, epidemi, kebakaran, ledakan, badai, banjir, kekeringan, kondisi cuaca, gempa bumi, bencana alam, kecelakaan, kerusakan mekanis, kerusakan akibat software milik pihak ketiga, kegagalan atau masalah dengan pasokan utilitas publik (termasuk listrik, telekomunikasi atau kegagalan internet), kekurangan atau ketidakmampuan untuk memperoleh persediaan, bahan, peralatan atau transportasi ("Kejadian Di Luar Kendali"), terlepas dari kemungkinan bahwa situasi-situasi ini dapat diramalkan.
  • Apabila anda atau kami membatalkan pesanan melalui pemberitahuan tertulis ketika kejadian di luar kendali terjadi selama dua hari kerja atau lebih, anda atau kami tidak akan memiliki tanggung jawab bila alasan pembatalan pesanan adalah alasan tersebut, kecuali apabila pengembalian pembayaran untuk produk sudah dilakukan untuk anda namun pengembalian barang belum kami terima.
  • Apabila kami telah berjanji untuk memberikan produk yang identikal atau mirip ke lebih dari satu pembeli dan kami tidak dapat memenuhi janji kami terhadap Anda karena ada kejadian di luar kendali, maka berdasarkan kebijaksanaan kami, kami dapat menentukan kontrak pemesanan mana yang akan kami penuhi dan sejauh mana akan kami laksanakan.
Do you have a question? 0878-8544-9886
offer question? cs@fabilskin.co.id
Support question? cs@fabilskin.co.id